Search

Lapas Narkotika Karang Intan Ziarah & Tabur Bunga ‘HBP 59’ di TMP Bumi Kencana Banjarbaru

Kalapas Narkotika Karang Intan tabur bunga dan ziarah di TMP Bumi Kencana Banjarbaru


Banjarbaru, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru. Kegiatan ini masih dalam gelaran peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023, Kamis (06/04).

 

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo yang hadir langsung pada kegiatan tersebut menuturkan, bahwa kegiatan ini menjadi simbol penghargaan dan penghormatan atas perjuangan dan jasa para pejuang, yang telah berkorban untuk Bangsa dan Negara.

 

“Ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kita atas jasa para pahlawan, juga sebagai bentuk penanaman nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa, di mana nilai-nilai tersebut bisa diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Kalapas menambahkan, para pejuang dengan gigihnya merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sehingga keadaan bisa seperti saat ini, kita patut bersyukur dan menghargai perjuangan yang telah dilakukan. Ziarah dan tabur bunga yang dilakukan, menjadi simbol bentuk penghargaan dan penghormatan yang bisa kita lakukan.

 

Tabur bunga dan ziarah dalam rangka HBP ke-59 melibatkan jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Banjar Raya, dikomandoi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Faisol Ali. 

 

“Tabur bunga dan ziarah kali ini dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59. Ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Kemenkumham bisa besar seperti saat ini, karena jasa para pahlawan yang telah mendahului,” pungkasnya.

 

Usai upacara, Kepala Kantor Wilayah beserta semua undangan yang hadir  secara bergantian melakukan tabur bunga pada makam pejuang bangsa yang ada di TMP Bumi Kencana Banjarbaru. Kegiatan ziarah dan tabur bunga berlangsung khidmat dan ditutup dengan berfoto bersama Kepala Kantor Wilayah dan seluruh undangan yang hadir. (arb)

 

0 Komentar