Search

Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Antusias Ikuti Pesantren Ramadan 1444 Hijriyah

Pesantren Ramadan di Lapas Narkotika Karang Intan


Karang Intan, INFO_PAS – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, antusias ikuti kegiatan pemahaman keagamaan dan peningkatan ibadah dengan Pesantren Ramadan 1444 Hijriyah yang digelar Lapas Narkotika Karang Intan di Masjid At-taubah Lapas, Rabu (05/04).

 

“Kita melaksanakan pesantren ramadan bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Banjar, dan Warga Binaan yang mengikuti kegiatan ada 50 orang,” ungkap struktural penanggung jawab kegiatan Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Rahmat Pijati.

 

Pijati menambahkan, pesantren ramadan Lapas Narkotika Karang Intan akan berlangsung selama 14 hari. Berbagai materi dan praktik diajarkan pada kegiatan tersebut di antaranya thaharah, penyelenggaraan jenazah, manasik haji dan umrah, azan iqamat, tayamum wudhu mandi dan salat dalam keadaan darurat serta salat dalam keadaan normal.

 

Kepala Lapas Wahyu Susetyo dalam keterangannya berharap, dari kegiatan Pesantren Ramadan yang dilangsungkan memberikan manfaat dan berdampak positif bagi kehidupan Warga Binaan, saat berada di Lapas maupun sebagai bekal saat mereka nantinya kembali ke masyarakat.

 

“Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan kerohanian yang rutin diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan terhadap Warga Binaan. Kita berharap dari kegiatan ini bisa meningkatkan pemahaman keagamaan dan ibadah mereka selama bulan ramadan, juga memanfaatkan keutamaan dan keistimewaan bulan ramadan dengan berbagai kegiatan yang positif,” pungkasnya.

 

Warga Binaan menyimak setiap materi yang disampaikan narasumber, sembari berdiskui jika ada hal yang dingin diketahui lebih lanjut. Kegiatan berlangsung aman dan lancar hingga selesainya agenda harian. (arb/ysf)

 

0 Komentar