Search

Briefing Bulanan - Perkuat Regu Pengamanan Lapas Narkotika Karang Intan

 

Briefing bulanan petugas pengamanan Lapas Narkotika Karang Intan

Karang Intan, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, adakan briefing bulanan bagi regu pengamanan untuk perkuat pelaksanaan tugas sehari-hari. Briefing dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Rustam Efendi, di Aula Ruang Kunjungan, Senin (15/05).

 

Briefing untuk penguatan tugas dan fungsi, menyampaikan arahan, motivasi dan semangat baru dalam pelaksanaan tugas yang dilaksanakan. Juga perihal kedisiplinan untuk mengerjakan administrasi khususnya mengisi buku laporan saat pelaksanaan tugas,” ujar Rustam Efendi.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, briefing dilakukan secara bergantian kepada empat regu pengamanan yang ada dan dilaksanakan setelah regu pengamanan selesai melaksanakan tugas pengamanan pagi hari, dan telah melakukan apel serah terima tugas, dari regu pagi kepada regu siang.

 

“Juga mengingatkan kembali, agar regu pengamanan untuk selalu tertib dalam berpakaian maupun tertib administrasi, khususnya menyangkut pengisian jurnal harian pada Simpeg dan absen kehadiran saat melaksanakan tugas, juga hal-hal lainnya yang dianggap perlu untuk disampaikan,” lanjutnya.

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo dalam keterangan terpisah mengungkapkan, kegiatan briefing dimaksudkan untuk memberikan perbaikan dan menjaga kinerja pelaksanaan pengamanan konsisten selalu baik.

 

Briefing ini bagian dari monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas pengamanan, untuk menjaga kekompakan di antara anggota regu, menggali permasalahan yang dihadapi dan kemudian dicarikan jalan keluar yang sesuai, di samping itu juga sebagai penguatan petugas dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” pungkasnya.

 

Keamanan dan ketertiban di dalam Lapas sangat penting untuk dijaga. Regu pengamanan yang dalam kesehariannya selalu berhubungan dengan Warga Binaan, senantiasa diingatkan agar tetap menghindari hal-hal yang bisa mencoreng nama baik pribadi maupun nama baik instansi, salah satunya dengan mengikuti kegiatan briefing. (arb/ysf)

0 Komentar