Search

Jaga Kondusifitas – Lapas Narkotika Karang Intan Langsungkan Penggeledahan Hunian

Penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan


Karang Intan, INFO_PAS – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan gelar razia kamar hunian Warga Binaan, sebagai bentuk deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) serta menjaga kondusifitas lingkungan Lapas, Rabu (10/05).

 

“Penggeledahan kita lakukan pada seluruh kamar hunian pada blok D dan blok F. Razia ini upaya kita menjaga lingkungan Lapas senantiasa kondusif dengan penggeledahan yang dilakukan,” jelas Kepala Lapas Wahyu Susetyo yang komandoi langsung jajarannya laksanakan penggeledahan.

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, penggeledahan kamar dilakukan seluruh petugas dengan tetap berdasar pada standar operasional yang ada, penuh ketelitian, kehati-hatian sikap yang tegas namun tetap humanis.

 

Penghuni kamar yang akan dilakukan penggeledahan diminta keluar dengan tertib, di mana terlebih dahulu dilakukan penggeledahan badan oleh petugas,  kemudian berkumpul di area tengah blok. Selanjutnya, disaksikan perwakilan kamar penggeledahan dilakukan oleh petugas pada semua sudut ruangan.

 

“Kita berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan Lapas Narkotika Karang Intan. Lingkungan yang kondusif diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan pembinaan yang kita selenggarakan,” pungkasnya.

 

Selepas kegiatan penggeledahan, Kepala Lapas bersama struktural beri arahan kepada Warga Binaan perihal tata tertib yang harus dipatuhi selama menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan.

 

Hasil temuan penggeledahan didapati 4 buah terminal rakitan, 3 buah senjata tajam rakitan, 1 buah botol minyak wangi, 2 buah sendok stainless, 3 buah korek api gas, 1 buah paku, 1 bilah besi, 1 buah gunting dan barang yang dilarang lainnya untuk didata dan kemudian dimusnahkan.

 

Penggeledahan yang dimulai pukul 08.30 WITA ini berjalan lancar, aman, dan tertib. Warga Binaan sangat kooperatif menyikapi kegiatan yang dilangsungkan Lapas. (arb/ysf)

 

0 Komentar