Search

Lapas Narkotika Karang Intan – Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2023


Lapas Narkotika Karang Intan gelar upacara Hari Kebangkitan Nasional 2023

 

Karang Intan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, langsungkan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 dengan tema “Semangat untuk Bangkit”, di Lapangan Upacara dalam, Senin (22/05).

 

Tujuan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yakni untuk terus semangat dalam memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam persatuan dan pembangunan. Menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara. Juga mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara mewakili Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Rustam Efendi dengan peserta upacara seluruh Pejabat Struktural, Petugas dan perwakilan Warga Binaan dari berbagai blok hunian yang ada di Lapas Narkotika Karang Intan.

 

Kesempatan tersebut, Inspektur Upacara juga membacakan amanat Plt Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Moh Mahfud MD, dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023.

 

Di tempat terpisah, Kepala Lapas Wahyu Susetyo mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar di Martapura. Wahyu berharap nilai juang yang disampaikan Boedi Oetomo dalam cita-cita kebangkitan bangsa, dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari bagi jajaran Lapas Narkotika Karang Intan.

 

“Kita harus bisa mengambil nilai positif dari Boedi Oetomo, yang telah meletakkan tiga cita-cita bagi kebangkitan nasional yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia, nilai-nilai tersebut harus juga dimiliki dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari oleh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan,” pungkasnya.

 

Pelaksanaan upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023 di Lapas Narkotika Karang Intan berlangsung khidmat dan lancar hingga akhir kegiatan. (arb/ysf)

 

0 Komentar