Search

Lapas Narkotika Karang Intan Raih Predikat IKPA Tertinggi April 2023


 

Lapas Narkotika Karang Intan raih predikat IKPA tertinggi April 2023

Karang Intan, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menjadi satu dari 10 satuan kerja dengan IKPA (indikator kinerja pelaksanaan anggaran) tertinggi pada bulan April berdasarkan BeST (berita seputar treasury) KPPN Banjarmasin edisi Mei 2023.

 

IKPA ini adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja, terdiri atas tiga aspek yakni aspek kualitas implementasi perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

 

“Raihan IKPA sementara tahun 2023 khususnya bulan April, Lapas Narkotika Karang Intan menjadi satu dari 10 satuan kerja dengan nilai tertinggi, tentu ini kabar baik bagi kita dan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran untuk terus bekerja dan berkinerja terbaik khususnya dalam pelaksanaan anggaran tahun berjalan,” jelas Kepala Lapas Wahyu Susetyo, Jum’at (26/05).

 

Dirinya menambahkan, capaian yang diraih satuan kerjanya tidak lepas dari kerjasama dan profesionalisme pengelolaan anggaran yang dilakukan. Mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan, pelaksanaan anggaran dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

 

Lapas Narkotika Karang Intan dengan kode satuan kerja 653023 berhasil meraih nilai IKPA 95,72 dan berada pada posisi ke lima dari 10 satuan kerja yang ditampilkan.

“Dalam pelaksanaan anggaran yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan senantiasa memperhatikan indikator-indikator yang menjadi aspek dalam penilaian IKPA, terutama dalam revisi dan deviasi anggaran serta capaian output sehingga peningkatan IKPA dapat tercapai dengan baik,” pungkas Bendahara Lapas Narkotika Karang Intan Agus Salim. (arb/ysf)

 

0 Komentar