Search

Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Litmas Bersama Bapas Banjarmasin

Petugas Pembimbing Kemasyarakatan lakukan penelitian kemasyarakatan terhadap Warga Binaan


Karang Intan, INFO_PAS – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti penelitian kemasyarakatan (litmas) bersama Pembimbing Kemasayarakatan dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Banjarmasin, Senin (15/05).

 

“Hari ini ada empat Warga Binaan yang dilitmas oleh Bapas Banjarmasin, dengan agenda litmas pembinaan awal dan untuk program integrasi usulan Pembebasan Bersyarat,” ujar staf yang membidangi integrasi Anggun, di ruang kerjanya.

 

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, Warga Binaan yang dilitmas telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif untuk diajukan permohonan litmas ke Bapas Banjarmasin. Litmas harus dilakukan untuk kelengkapan administrasi lanjutan terhadap pemenuhan hak Warga Binaan.

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan dalam keterangan terpisah mengungkapkan, pelaksanaan litmas bagian dari pelaksanaan pembinaan yang diselenggarakan satuan kerja yang dipimpinnya, terutama pemenuhan hak Warga Binaan yang berhubungan dengan integrasi yang bisa mereka dapatkan.

 

“Kita melaksanakan fungsi Pemasyarakatan dengan memenuhi semua hak Warga Binaan yang salah satunya pengusulan program integrasi. Kita mengikutsertakan semua Warga Binaan yang telah memenuhi persyaratan untuk bisa mendapatkan hak nya dalam hal integrasi, selagi mereka tidak melakukan pelanggaran dan aktif mengikuti pembinaan yang diselenggarakan maka akan kita usulkan,” ungkapnya.

 

Penggalian data Warga Binaan ini nantinya menjadi sebuah laporan untuk data dukung administrasi lanjutan agar Warga Binaan bisa mendapatkan haknya. Penggalian data dilakukan dengan wawancara mendalam terhadap Warga Binaan untuk mengetahui latar belakang kehidupan, pengumpulan data dan informasi lainnya. (arb/ysf)

 

0 Komentar