Search

Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Serbu Perpustakaan Keliling


Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan serbu Perpustakaan keliling

 

Karang Intan, INFO_PAS – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, menyerbu mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan yang hadir di Lapas.


“Mobil perpustakaan keliling dari Dispersip Kalimantan Selatan kembali hadir di Lapas Narkotika Karang Intan. Warga Binaan antusias hadir untuk membaca dan mencari informasi dari bahan bacaan yang disediakan,” ungkap Kepala Lapas Wahyu Susetyo, Senin (29/05).

 

Dia menambahkan, hadirnya mobil perpustakaan keliling di Lapas Narkotika Karang Intan buah kerjasama dengan Dispersip Kalimantan Selatan dalam mendukung dan meningkatkan literasi membaca bagi Warga Binaan.

 

Membaca buku sebagai sarana bagi Warga Binaan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan di tengah keterbatasan ruang gerak mereka mengakses informasi. Mobil perpustakaan keliling salah satu dukungan Dispersip menyediakan bahan bacaan bagi Warga Binaan. 

 

“Minat baca Warga Binaan cukup tinggi, terlihat dari setiap kunjungan mobil perpustakaan keliling selalu ramai diserbu. Kegiatan ini memberi manfaat positif bagi Warga Binaan,” tambahnya.

 

Literasi membaca bagi Warga Binaan terus ditingkatkan Lapas Narkotika Karang Intan, sejalan dengan pembinaan kepribadian yang diselenggarakan. Meningkatkan kemampuan intelektual melalui membaca, juga diupayakan Lapas dengan keberadaan perpustakaan yang nyaman dan koleksi buku-buku yang beragam. 

 

“Banyak buku baru yang ada di mobil perpustakaan keliling dan bis akita pinjam untuk bahan bacaan sehari-hari,  dan jika boleh perpustakaan keliling lebih sering lagi berkunjung ke Lapas Narkotika Karang Intan,” harap salah seorang Warga Binaan Arsyad. (arb/ysf)

0 Komentar