Search

Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Panen Kangkung

Warga Binaan panen kangkung pada area SAE Lapas

 

Karang Intan, INFO_PAS – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, kembali panen kangkung pada lahan perkebunan area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yang dimiliki Lapas, Sabtu (06/05).

 

“Hari ini kita panen hasil kebun berupa tanaman kangkung sebanyak 40 kilo dengan luas lahan yang dipanen ada 5 bedeng tanah dengan luas perbedeng nya kurang lebih 1,5 x 3 meter, dan hasil panen ini masuk ke dapur untuk mencukupi kebutuhan bahan makanan bagi Warga Binaan,” jelas Muhammad Riza petugas Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja di lokasi panen.

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan dalam keterangannya mengungkapkan, Warga Binaan terus dibekali berbagai keahlian dalam program pembinaan kemandirian yang diselenggarakan. Mereka dilatih secara professional mulai dari mengolah lahan, menanam, merawat hingga panen yang baru saja dilangsungkan.

 

“Peran aktif Petugas dan semangat Warga Binaan menjadi kunci suksesnya pembinaan yang kita selenggarakan, dan panen kangkung hari ini bukti bahwa selama mereka berada di Lapas, mereka tetap produktif dan mampu menghasilkan sesuatu yang bernilai, sebagai bekal sebelum nantinya mereka kembali ke masyarakat,” pungkasnya.

 

Lahan perkebunan yang dimiliki Lapas cukup luas, lahan tersebut dikelola mendiri oleh Warga Binaan untuk ditanami berbagai sayuran dengan bimbingan dan pengawasan Petugas. Setiap hasil panen yang dihasilkan dari lahan perkebunan dibeli oleh pihak ketiga, margin dari penjualan menjadi pemasukan bagi Warga Binaan yang bisa diambil ketika mereka bebas nanti. (arb/ysf)

 

0 Komentar