Search

Hari Terakhir Tes SKD Catar Poltekip/Poltekim di Kanwil Kemenkumham Sulteng, Skor Tertinggi 424

 Hari Terakhir Tes SKD Catar Poltekip/Poltekim di Kanwil Kemenkumham Sulteng, Skor Tertinggi 424


PALU_Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (Poltekim) pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) memasuki hari terakhir, Putra Asli Daerah berhasil capai nilai tertinggi dengan skor nilai 424.

Hal tersebut diumumkan secara langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Kadiv Imigrasi) Syamsul Efendi Sitorus bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Ricky Dwi Biantoro serta Irpan, Kepala Bidang Pembinaan yang menerima secara langsung hasil rekapitulasi seleksi SKD Catar Kemenkumham Tahun 2023 oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara, Assakhiyyu Rahman, Minggu, (11/6) pagi.

“Alhamdulillah, SKD untuk Catar Kemenkumham telah berakhir, nilai tertinggi sendiri jatuh pada putra asli daerah kita atas nama Alfaiz Satriadi Podungge. Pastinya kita berharap agar putra putri asli daerah kita terus melaju hingga resmi berstatus Taruna,” ungkap Kadiv Imigrasi.

Sementara itu, Kadivpas menerangkan bahwa meski meraih nilai yang terbilang tinggi, para peserta Catar mesti terus berdoa. Pasalnya, penentuan kelulusan akan diakumulasi tingkat nasional.

“Setelah ini ada tes psikotes, kesehatan, kesamaptaan dan wawancara. Para peserta mesti terus berdoa dan berusaha, apalagi penentuannya itu berdasarkan rangking nasional,” sahutnya.

Ketua BKN Palu pun mengapreasiasi atas penyelenggaraan tes SKD Kemenkumham RI, kata dia, predikat dengan pemanfaatan sistem Computer Assisted Test (CAT) terbaik kategori Kementerian tipe besar kemarin.

“Semoga saja sukses dan baiknya penyelenggaraan tes ini dapat menghasilkan putra putri yang benar-benar pantas memimpin bangsa dan negara dimasa depan,” pungkasnya.



Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

0 Komentar