Search

Kuatkan Kerjasama & Kekompakan Tim, Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Outbound


 Kuatkan Kerjasama & Kekompakan Tim, Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Outbound

 

Karang Intan, INFO_PAS – Dalam rangka memperkuat kerjasama dan kekompakan antar Petugas, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menggelar kegiatan outbound, berlokasi di Kiram Park Karang Intan, Sabtu (10/06).

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan tim, meningkatkan kerjasama, serta membangun kepercayaan di antara para petugas Lapas yang diharapkan berdampak positif terhadap pelaksanaan tugas sehari-hari,” ucap Kepala Lapas Wahyu Susetyo di lokasi kegiatan.

 

Dalam suasana penuh semangat, acara outbound kali ini diikuti tanpa terkecuali oleh seluruh petugas Lapas Narkotika Karang Intan. Mereka terbagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang dirancang khusus untuk mengembangkan keterampilan kerjasama dan pemecahan masalah.

 

"Kegiatan outbound ini bukan hanya sekadar hiburan semata, tetapi juga menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan komunikasi, kepemimpinan, dan kerja tim. Semoga melalui kegiatan ini, hubungan profesional dan personal antar petugas semakin erat," tambahnya.

 

Kegiatan outbound menggandeng pihak ketiga dari Camp Outdoor Service and Rental Banjarbaru ini, merupakan bagian dari pembinaan fisik mental dan disiplin bagi seluruh petugas Lapas Narkotika Karang Intan.

 

Salah satu kegiatan yang paling menarik adalah permainan "Kandang Gorila". Dalam permainan ini, setiap kelompok ditempatkan dalam situasi yang memerlukan kerjasama dan strategi yang baik untuk mengeluarkan bola kasti dari wadah menggunakan stik yang dipegang oleh masing-masing anggota tim. Selain itu, kegiatan lain seperti ‘body suit, bola menara dan permainan air head shoot’ menambah keseruan dan menguji kekompakan dan koordinasi tim.

 

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan sesi diskusi dan refleksi kegiatan. Perwakilan setiap kelompok berbagi pengalaman dan belajar dari tantangan yang dihadapi selama kegiatan outbound. Diskusi ini bertujuan untuk mengevaluasi kekuatan dan kelemahan masing-masing tim, serta merumuskan langkah-langkah perbaikan untuk meningkatkan kerjasama khususnya dalam pelaksanaan tugas yang diselenggarakan sehari-hari.

 

Kegiatan outbound ini menjadi bukti nyata komitmen Lapas Narkotika Karang Intan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan menciptakan suasana kerja yang harmonis di antara para petugas.

 

Dalam suasana kegembiraan dan antusiasme, kegiatan outbound Lapas Narkotika Karang Intan ini berjalan dengan sukses. Para petugas lapas meninggalkan acara tersebut dengan semangat yang tinggi dan motivasi baru untuk bekerja sama dalam menjalankan tugas di Lapas. (arb/ysf)

0 Komentar