Search

Manajemen Talenta, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar UKOM Kepada 1005 Pegawai di Jajarannya

 Manajemen Talenta, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar UKOM Kepada 1005 Pegawai di Jajarannya


Palu_Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) Gelar Uji Kompetensi (Ukom) Kepada 1005 Jajarannya se-Sulawesi Tengah, Senin, (19/6) pagi.

“Seluruh jajaran Kemenkumham di Sulteng baik pimpinan hingga staf mengikuti Ukom ini, semuanya memiliki kesamaan hak yang sama, apalagi ini sangat penting bagi kemajuan Kementerian yang kita cintai ini,” jelas Budi Argap Situngkir, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng diawal kegiatan.

Dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 19 s.d 21 Juni 2023, pelaksanaan Ukom yang bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara serta Biro Kepegawaian Kemenkumham RI tersebut menggunakan metode Computer Assissted Competency Test (CACT) dan bertujuan sebagai bentuk upaya pengembangan karir melalui manajemen talenta.

“Ukom kali ini akan menilai 4 jenis penilaian yakni kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, potensi/ emerging skills dan literasi digital. Semuanya adalah untuk mengukur kapabilitas kita semua, mari terus beradaptasi dengan segala kebutuhan layanan yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat kita,” kata Kakanwil.

Dengan didampingi oleh perwakilan BKN RI, Jatmiko selaku Auditor Kepegawaian Ahli Madya, Fellin Rosalyn Taqwani selaku Analis Kepegawaian Ahli Muda Biro Kepegawaian Kemenkumham RI, serta para Kepala Divisi, Kakanwil juga mengimbau agar dalam pelaksanaan ujian tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, beliau tegaskan akan rutin mengevaluasi terhadap kebutuhan pengembangan kompetensi pada jajarannya.

“Saya yakin kita semua bisa melalui Ukom ini dengan sebaik-baiknya, kita akan terus berupaya agar seluruh pegawai kita benar-benar maju dan baik dalam melayani, pengembangan kompetensi akan terus kita lakukan,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, Ukom pun berjalan dengan lancar, seluruh peserta antusias mengisi setiap soal yang diberikan. Berjalan lancar, Jatmiko mengapresiasi atas pelaksanaan ujian yang dinilainya berjalan sangat baik.

“Sangat baik, semoga saja dapat berlanjut pada keesokan harinya, antusias dan integritas dalam penyelesaian Ukom hari pertama sangat bernilai baik,” imbuhnya.


Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

0 Komentar