Search

Ragam Produk Kreatif Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Dipamerkan Pada Event Mobile IP Clinic 2023


 Ragam Produk Kreatif Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Dipamerkan Pada Event Mobile IP Clinic 2023

 

Banjarmasin, INFO_PAS - Berbagai produk kreatif dari Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan dipamerkan pada kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic atau klinik kekayaan intelektual bergerak tahun 2023, yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (13/06).

 

“Berbagai kerajinan tangan hasil karya Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan turut ditampilkan pada kegiatan mobile intellectual property clinik yang digelar Kantor Wilayah, selama tiha hari ke depan. Ada kain sasirangan, hasil sablon, telor asin dan berbagai kerajinan tangan yang semuanya dibuat oleh Warga Binaan,” ungkap Kasubsi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, Ferry Maydani di lokasi kegiatan.

 

Ia menambahkan, event ini memberikan kesempatan bagi produk hasil karya Warga Binaan untuk bisa dinikmati masyarakat secara luas. Masyarakat yang ingin membeli produk Warga Binaan, dapat mengunjungi stand Lapas Narkotika Karang Intan pada kegiatan klinik kekayaan intelektual bergerak di Wetland Square Banjarmasin selama dua hari ke depan.

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo menerangkan, kegiatan ini untuk menunjukkan potensi dan kemampuan Warga Binaan kepada masyarakat secara luas. Selain itu, acara mobile intellectual clinic property menjadi momentum berharga dalam menghadirkan harapan dan inspirasi bagi Warga Binaan untuk terus mengembangkan keterampilan dalam memulai kehidupan baru setelah selesai menjalani pembinaan.

 

“Turut sertanya hasil produk karya Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan dipamerkan pada kegiatan ini, diharapkan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berkarya, terus mengembangkan keterampilan hingga nantinya sukses memulai kembali kehidupan baru setelah selesai menjalani pembinaan di Lapas,” harapnya.

 

Pameran ini membuktikan bahwa dengan kesempatan yang tepat dan dukungan yang mencukupi, setiap individu memiliki potensi untuk berkontribusi dalam masyarakat secara positif. Pengunjung yang hadir sangat terkesan dengan keragaman produk yang ditampilkan oleh Lapas Narkotika Karang Intan. (arb/ysf)

 

0 Komentar