Search

Rutan Pelaihari Mantapkan Pembangunan Zona Integritas Melalui Apel Pagi Staf


  Rutan Pelaihari Mantapkan Pembangunan Zona Integritas Melalui Apel Pagi Staf

Pelaihari, INFO_PAS - Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Fani Andika, memimpin pelaksanaan Apel Pagi Staf yang dilakukan secara rutin pada setiap jam kerja. Kegiatan berlangsung di Lapangan Badminton Rutan Kelas IIB Pelaihari pada Senin (19/06/2023), dihadiri oleh Pejabat Struktural, JFT, dan Pegawai Staf Rutan.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita, Apel Pagi Staf dimulai dengan pembacaan Tri Dharma Pemasyarakatan, menunjukkan komitmen mereka terhadap tugas dan tanggung jawab di bidang pemasyarakatan. Dalam suasana yang penuh semangat, para staf menyanyikan Lagu Mars Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Setelah itu, Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika, memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai yang hadir. Dalam pengarahannya, beliau menekankan tentang pentingnya Penguatan Zona Integritas dan Kebersihan di Lingkungan Rutan. Kepala Rutan memberikan penjelasan yang komprehensif tentang langkah-langkah yang harus diambil untuk meningkatkan integritas dan menjaga kebersihan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Penguatan Zona Integritas mencakup nilai-nilai kejujuran, transparansi, akuntabilitas, dan anti korupsi. Kepala Rutan Pelaihari menegaskan pentingnya penerapan prinsip-prinsip tersebut dalam setiap aspek pekerjaan yang dilakukan oleh pegawai. Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan rutan sebagai bentuk penghargaan terhadap diri sendiri, rekan kerja, dan warga binaan, dan masyarakat.

Apel Pagi Staf Rutan Kelas IIB Pelaihari ini diakhiri dengan pembacaan do'a, di mana semua pegawai berdoa bersama untuk kesuksesan tugas-tugas yang akan diemban serta keberhasilan pelaksanaan program-program yang sedang berjalan di Rutan. Semangat dan semakin eratnya ikatan di antara staf Rutan Kelas IIB Pelaihari terlihat jelas dalam kegiatan ini.

Dengan Apel Pagi Staf yang dilaksanakan secara rutin, Rutan Kelas IIB Pelaihari menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga profesionalitas, integritas, dan kebersihan dalam menjalankan tugas di lingkungan pemasyarakatan. Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa pegawai Rutan Pelaihari senantiasa siap mengemban tanggung jawabnya untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan mendukung upaya rehabilitasi warga binaan.

0 Komentar