Search

Sidang TPP Rutan Pelaihari Mengusulkan Integrasi untuk Peningkatan Pemasyarakatan

 Sidang TPP Rutan Pelaihari Mengusulkan Integrasi untuk Peningkatan Pemasyarakatan


Pelaihari, INFO_PAS - Kegiatan sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Rutan Kelas IIB Pelaihari berlangsung di Aula Tengah Rutan pada Rabu siang (21/06/2023). Sidang yang dihadiri oleh 23 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Pelaihari ini bertujuan untuk mengusulkan integrasi sebagai langkah strategis dalam meningkatkan sistem pemasyarakatan.

Dalam sidang tersebut, tim TPP Rutan Kelas IIB Pelaihari yang terdiri dari 9 orang anggota bekerja sama dengan 2 orang Pembimbing Kemasyarakatan dari Bapas Kelas I Banjarmasin, membahas rencana integrasi yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi WBP dan masyarakat sekitar.

Muhammad Fahrurrazi, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, memimpin sidang secara langsung. Ia memastikan bahwa integrasi yang diusulkan akan melibatkan berbagai pihak terkait.

Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Fani Andika, menyatakan pentingnya integrasi dalam upaya memperbaiki sistem pemasyarakatan. "Dengan adanya integrasi, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, memperkuat rehabilitasi WBP dan mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat dengan bekal yang lebih baik," ujarnya.

Diharapkan, hasil dari sidang TPP ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang harmonis dan mendukung perubahan positif bagi WBP.

Dengan semangat kolaborasi yang tinggi antara tim TPP Rutan Kelas IIB Pelaihari dan Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kelas I Banjarmasin diharapkan langkah-langkah menuju integrasi dapat segera direalisasikan demi terciptanya sistem pemasyarakatan yang lebih baik dan berdaya guna bagi semua pihak terkait.

0 Komentar