Search

Utus Tim Bola Voli Pengayoman, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Optimis Raih Juara Bhayangkara Cup 2023

  Utus Tim Bola Voli Pengayoman, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Optimis Raih Juara Bhayangkara Cup 2023


PALU_Resmi dibuka, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir Optimis Tim Bola Voli Pengayoman Sulteng Raih Juara Bhayangkara Cup tahun 2023, Selasa, (20/6) sore.

Usai secara resmi dibuka secara langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Irjen. Agus Nugroho, kejuaraan bola voli Bhayangkara Cup resmi dimulai dengan diikuti oleh 15 tim kuat se-Sulawesi Tengah.

Mengutus 1 regu putra, Kakanwil pun mengungkapkan sikap optimisnya pada saat upacara pembukaan berlangsung. Dengan didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kakanwil mengungkapkan bahwa timnya telah siap berjuang pada kejuaraan yang dipusatkan dilapangan Mako Sat.Brimob Polda Sulteng.

“Kami sangat siap, apalagi dengan persiapan yang cukup matang, kami pikir bisa memberikan hasil yang baik dari sebelumnya pada kejuaran Gubernur Cup,” jelas Kakanwil.

Tim yang diisi oleh berbagai perwakilan pegawai pada sejumlah satuan kerja pemasyarakatan se-Sulawesi Tengah itu pun terus mendapat dukungan dan perhatian serius. Pasalnya, bukan hanya dipersiapkan untuk meraih juara pada level daerah, tim itu pun tengah bersiap menghadapi perhelatan pekan olahraga nasional korpri (Pornas) tahun 2023 mendatang.

“Kita terus berlatih dan menambah pengalaman bertanding, dari fisik, mental hingga kesatuan tim kami padukan bersama, apalagi tim kami ini murni berasal dari pegawai kami, pastinya berdampak juga pada sinergitas atas jajaran kita,” tambah Kakanwil.

Dalam acara pembukaan tersebut, turut hadir juga Ketua Koni Provinsi Sulteng, Nizar Rahmatu, Wakapolda, serta berbagai unsur pimpinan dari berbagai institusi di Sulteng, kegiatan itu pun tercatat menjadi ajang dalam pemantauan bakat dari Koni Sulteng yang fokus meraih emas pada PON Aceh-Medan mendatang.

“Sangat mengapresiasi atas antusias dari para peserta, kami akan turut memantau bakat dari peserta, kalau bisa mereka juga berhak kami masukkan kedalam tim Sulteng pada ajang nasional lainnya,” pungkas Ketua Koni Sulteng.

Dalam pertandingan tersebut, tim bola voli pengayoman Sulteng berada dalam grup A bersama tim Polda Sulteng, SPN, dan Polairud, serta akan memainkan laga awal menghadapi Polairud pada hari Selasa, (20/6) malam.


Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

0 Komentar