Search

Ibadah Minggu Ke-III di Jemaat GPI Elim Abepura: Memperkuat Keharmonisan Keluarga dalam Kehadiran Allah

Ibadah Minggu Ke-III di Jemaat GPI Elim Abepura: Memperkuat Keharmonisan Keluarga dalam Kehadiran Allah


Abepura, ELIM_NEWS - Jemaat GPI Papua Elim Abepura menyelenggarakan Ibadah Minggu Raya yang berlangsung dengan khidmat di Gedung Gereja mereka, Minggu (16/7/2023) 

Bertindak sebagai pelayanan firman pada ibadah tersebut, Pendeta (Pdt) M.C.C Sahulata membuka khotbahnya dengan ilustrasi, seorang pemain orjen yang memerlukan keuletan dan kesabaran untuk mencapai nada harmonis.

Diangkat dari pembacaan Firman, Efesus 6:1-9, disampaikan pesan tentang pentingnya keharmonisan dan keseimbangan relasi antara orang tua dan anak dalam mencerminkan kehadiran Allah dalam kehidupan keluarga.

"Penting bagi setiap orang tua agar anak-anaknya taat dan hormat kepada mereka," ungkap Pdt. M.C.C Sahulata, S.Th.

Lebih lanjut, Pdt. Sahulata mengingatkan bahwa keluarga adalah pondasi utama dalam pembentukan karakter seseorang. Keluarga merupakan tempat pertama yang menjadi sandaran bagi seorang anak.

"Memperkuat karakter anak tidak hanya sebatas fasilitas yang diberikan, melainkan juga melalui keteladanan dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Menjawab tema "Mewujudkan Kehadiran Allah dalam Kehidupan Keluarga", Pendeta Sahulata menegaskan bahwa bimbingan kepada anak harus dilakukan dengan penuh cinta kasih, bukan dengan amarah atau kekerasan.

"Keharmonisan dalam keluarga harus dibangun atas dasar cinta kasih Allah," tutup Pdt. Sahulata.

Informasi tambahan, jadwal pelayanan Bidang Iman, Ajaran, dan Ibadah (IAI) GPI Papua Elim Abepura pada hari Minggu (16/07) melibatkan beberapa pelayan. Pukul 06.00 WIT dan 18.00 WIT, jemaat dilayani oleh Pdt. M.C.C Sahulata, S.Th. Pukul 09.00 WIT, pelayanan dilakukan oleh Pdt. S. Panggabean, S.Th, dan di Pospel Bate, Kabupaten Keerom pada pukul 09.00 WIT dilayani oleh Pdt. M. Belwawin, S.Si.


(Multimedia GPI Papua Elim Abepura/ Uyan Loupatty)

0 Komentar