Search

Kanwil Kemenkumham Sulteng Berhasil Raih Posisi Pertama Realisasi Terbaik Pemajuan HAM Se-Indonesia Semester I Tahun 2023

Kanwil Kemenkumham Sulteng Berhasil Raih Posisi Pertama Realisasi Terbaik  Pemajuan HAM Se-Indonesia Semester I Tahun 2023

PALU_Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) berhasil raih posisi pertama dengan realisasi anggaran terbaik semester I tahun 2023 pada program pemajuan dan penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) se-Indonesia.

Hal tersebut diketahui saat Kanwil Kemenkumham Sulteng yang diwakili Kepala Sub. Bidang Pemajuan HAM Suzana Eva Silo beserta jajarannya mengikuti kegiatan Supervisi dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (EPA) Triwulan II Tahun 2023 bersama Direktorat Jenderal HAM (DJHAM) melalui Virtual Meeting, Kamis, (27/7) siang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DJHAM Aman Riyadi tersebut juga turut diikuti oleh seluruh perwakilan Kantor Wilayah di seluruh Indonesia. Dengan meraih presentase nilai sebesar 71.49 %, Kanwil Kemenkumham Sulteng berhasil meraih nilai terbaik pada semester I tahun 2023.

“Pertahankan dan tingkatkan, kedepan mesti lebih baik lagi karena penegakan dan pemajuan HAM di negeri yang kita cintai mesti terus dilakukan, kita harus bisa menjamin semua warga negara terlindungi segala haknya,” ungkap Aman Riyadi.

Bersyukur atas perolehan tersebut, Kasubid HAM Suzana pun menuturkan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan proses layanan hingga pemenuhan kompenen penting dari majunya penegakan dan pemajuan HAM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng yang saat ini dipimpin oleh Budi Argap Situngkir, kata dia, bersama dengan unsur Pemerintah Daerah serta masyarakat target pemajuan HAM akan lebih mudah tercapai.

“Pastinya kita tidak mau sampai disini saja, penyerapan hingga pelaksanaan program pemajuan HAM akan terus kita tingkatkan, melakukan perencanaan dengan sebaik-baiknya. Tentu, hal ini juga sangat tergantung dari sinergitas dan kolaborasi yang kita bangun bersama Pemda dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.


(Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng)

0 Komentar