Search

Lapas Amuntai Terima Kunjungan Hakim Pengawas & Pengamat Pengadilan Negeri Amuntai

Lapas Amuntai Terima Kunjungan Hakim Pengawas & Pengamat Pengadilan Negeri Amuntai


Amuntai, Humas_Info- Hakim Wasmat Pengadilan Negeri (PN) Amuntai, Gland Nicholas Hasurungan, SH., MH. bersama tim berkunjung ke Lapas Kelas IIB Amuntai dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi, dalam hal ini langsung disambut baik oleh Kasibinapiwagiatja Lapas Amuntai, Akhmad Sardaniansyah, S.Sos.

Dalam kunjungannya, Hakim Wasmat Gland Nicholas Hasurungan, SH., MH. bersama tim yang didampingi langsung oleh Kasibinapiwagiatja, Akhmad Sardaniansyah, S.Sos menyempatkan diri untuk memantau secara langsung program pembinaan kepribadian dan kemandirian warga binaan pada Lapas Amuntai.

Hakim WASMAT melakukan pengawasan dan pengamatan dengan cara melakukan wawancara dan observasi terhadap beberapa narapidana dan petugas Lapas Amuntai dilanjutkan dengan koordinasi mengenai persidangan perkara pidana dengan pihak Lapas.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan wasmat terhadap tahanan yang dipidana di atas satu tahun oleh Majelis Hakim PN Amuntai dan telah berkekuatan hukum tetap. Pengawasan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan pada pelaksanaan putusan pengadilan.Hakim wasmat bertugas mengawasi pelaksanaan putusan hakim untuk narapidana sejak diputudkan sampai sesudah narapidana meninggalkan penjara.

Menanggapi hal ini, Kasibinapiwagiatja menyampaikan bahwa Lapas Amuntai mendukung penuh proses pengawasan dan pengamatan oleh Hakim Wasmat Amuntai. "Kami terus mendorong agar warga binaan Lapas Amuntai mendapatkan program pembinaan yang tepat guna sehingga bisa menjadi individu yang bermanfaat positif ketika mereka kembali ke masyarakat saat bebas nanti".

0 Komentar