Search

Masuki Hari Ke-2 Rakor Pengendalian Program Dukman, Sekjen Himbai Jajaran Lebih Proaktiif & Tekankan Pentingnya Pengendalian

Masuki Hari Ke-2 Rakor Pengendalian Program Dukman, Sekjen Himbai Jajaran Lebih Proaktiif & Tekankan Pentingnya Pengendalian


Jakarta - Memasuki hari ke-2 Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajamen Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 dengan tema Kemenkumham Semakin Berkualitas Menuju Indonesia Maju yang diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran yang di gelar di Hotel Grand Mercure. Senin, (17/07).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham R.I, Andap Budhi Revianto, Kepala BPSDM Kemenkumham R.I, Iwan Kurniawan, Kepala BSK Kemenkumham R.I, serta para Kepala Biro. Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I, Andhap Budi Revianto, yang dalam kesempatan tersebut menghimbau agar Jajaran lebih proaktif dalam artian cepat bergerak, sehingga mampu mencegah berbagai implikasi efek buruk dalam dinamika berorganisasi. Yang mana hal tersebut harus didukung selaras dan mampu merespon dalam berbagai fakta di lapangan.

Selanjutnya, Sekretaris Jenderal juga menyampaikan kepada Jajaran untuk melakukan pengendalian yang dimulai dari perencanaan sebagai tindak lanjut pengendalian rencana jangka panjang agar berbagai program atau rencana kerja dapat berjalan dengan lancar. Ia juga menyampaikan bahwa pengendalian memiliki wujud yaitu: ada limitasi waktu (tahunan, semester, bulanan waselkat, hal hal yang bersifat strategis dan tidak boleh salah).

Saluran laporan seperti melalui aplikasi apa yang telah diisi, melakukan pengecekan. Siklus rencana kerja dan anggaran Pengendalian tugas, menyusun program renja dan anggaran, pengendalian manajemen.

Menutup sambutannya, Sekretaris Jenderal berharap para pimpinan untuk melakukan pengendalian guna memperbaiki/meluruskan berbagai rencana atau program kerja yang kurang tepat dan sebagai sarana untuk memberikan penilaian kinerja serta menentukan perencanaan berikutnya.

Kegiatan ditutup dengan Peresmian MOOC. 

(HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)

0 Komentar