Search

Petugas Rutan Bajawa Ikuti Supervisi Layanan Teknologi Informasi & Training Of Trainer

Petugas Rutan Bajawa Ikuti Supervisi Layanan Teknologi Informasi Dan Training Of Trainer

Kupang – Petugas Rumah Tahanan Negara, Randy R. Ully mengikuti serangkaian pelatihan dan supervisi layanan teknologi informasi, dalam upaya untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan publik berbasis teknologi informasi. Selasa (25/072023).

Pelatihan ini dilaksanakan dalam kerangka program Training of Trainers (ToT) yang diorganisir oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Hal Ini merupakan bagian dari rencana besar pemerintah dalam mendorong digitalisasi dan inovasi di seluruh sektor pelayanan publik, termasuk di dalam sistem pemasyarakatan.

Kegiatan supervisi ini bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan layanan teknologi informasi di Kantor Wilayah Kemenkumham NTT agar sesuai dengan standar yang ditetapkan yang juga diadakan untuk melatih para pelaksana pengelola teknologi informasi agar memiliki keterampilan dan pengetahuan terkini dalam mengelola sistem teknologi informasi.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Sekretariat Jenderal Kemenkumham; Hermansyah Siregar yang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan lebih berfokus kepada pelaksanaan aplikasi persuratan elektronik versi terbaru (email dinas, TTE dan Bandwidth), Tot Laman UPT (sharing knowledge pengelolaan laman satuan kerja), Tot Secure Computer User (keamanan pengguna TI) dan Evaluasi SPBE.

Hermansyah menjelaskan bahwa untuk saat ini akan adanya aplikasi persuratan elektronik versi terbaru yang merupakan aplikasi persuratan internal yang terpusat dan terintegrasi dengan aplikasi lain yang digunakan mulai dari Unit Eselon I hingga Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dimana aplikasi persuratan elektronik ini mempunyai lebih banyak kelebihan daripada aplikasi sisumaker yang digunakan selama ini.

#KemenkumhamRI

#KemenkumhamNTT

#KumhamPASTI

0 Komentar