Search

Rutan Pelaihari Menggelar Kegiatan Capacity Building, Tingkatkan Loyalitas & Solidaritas Tanpa Batas

 Rutan Pelaihari Menggelar Kegiatan Capacity Building, Tingkatkan Loyalitas & Solidaritas Tanpa Batas


Pelaihari, INFO-PAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari menggelar kegiatan Capacity Building yang mengusung tema "Loyalitas dan Solidaritas Tanpa Batas, Wujudkan Profesionalisme Kerja Yang Tuntas." Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini berlangsung di All Outbound Camp Loksado dengan melibatkan seluruh petugas Rutan Kelas IIB Pelaihari.

Kegiatan pelatihan dimulai pada tanggal 15 hingga 16 Juli 2023, dan akan dibagi menjadi dua kloter. Kloter kedua direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 23 Juli 2023. Peserta kegiatan ini terdiri dari petugas Rutan Kelas IIB Pelaihari yang akan mendapatkan materi pelatihan baik secara teori maupun praktik.

Pelatihan Capacity Building ini dirancang dengan metode yang menarik dan interaktif. Salah satunya adalah melalui permainan kelompok, yang bertujuan untuk melatih peserta dalam pemecahan masalah, kerjasama tim, manajemen lapangan, perencanaan strategis, serta keorganisasian. Materi pelatihan tersebut dikemas dengan baik agar peserta dapat memahami dan menerapkan keahlian baru yang diperoleh.

Selain itu, malam hari pertama juga diselenggarakan kegiatan keakraban di Aula All Outbound Camp, di mana peserta dapat menikmati hiburan musik Eletone. Suasana yang akrab dan penuh kegembiraan semakin mempererat hubungan antara peserta dalam pelatihan ini.

Hari kedua diakhiri dengan trekking/jogging pagi ke Puncak Kecamatan Loksado dan rafting. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik peserta sambil menikmati keindahan alam sekitar. Dengan semangat yang tinggi, peserta melibas tantangan dan mengatasi rintangan di sepanjang perjalanan.

Senyum kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah para peserta saat pelatihan. Momen ini menjadi sebuah pengalaman yang istimewa bagi mereka untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari, meninggalkan gadget, bercerita, dan tertawa bersama. Lebih dari itu, kegiatan ini juga mampu memperkuat rasa kekeluargaan di antara petugas Rutan Kelas IIB Pelaihari.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Fani Andika, menyampaikan, "Kami berharap melalui kegiatan Capacity Building ini, loyalitas dan solidaritas antara petugas Rutan Pelaihari semakin kuat. Dengan profesionalisme kerja yang tuntas, kami yakin akan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), serta menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di dalam Rutan."

0 Komentar