Search

Sambut Tim Peninjau P2HAM, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Inginkan Seluruh Satker Jajarannya Berbasis HAM

 Sambut Tim Peninjau P2HAM, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Inginkan Seluruh Satker Jajarannya Berbasis HAM


PALU_Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng) Budi Argap Situngkir Sambut Tim Peninjau Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM), Satuan Kerja (Satker) berbasis HAM menjadi prioritasnya.

“Pembenahan terus kami lakukan, khususnya menetapkan segala layanan berbasis HAM, dari ruang pelayanan, sistem layanan hingga proses layanan kami upayakan ramah terhadap HAM,” sambut Kakanwil di Ruang Kerjanya, Selasa, (11/7) siang.

Dengan didampingi Kepala Bidang HAM Mangatas Nadeak bersama Kepala Sub. Bidang HAM Suzana Eva Silo, Kakanwil menerima langsung tim Direktorat Jenderal HAM yang dipimpin oleh Bertha Erliana Saragi selaku Perencana Ahli Madya bersama 3 orang timnya.

Sikap optimisme tersebut bukan isapan jempol semata. Pasalnya, Kakanwil menuturkan bahwa perubahan yang sangat signifikan yang menjadi terobosan pentingnya yakni menghadirkan pelatihan pelayanan khusus yakni bahasa isyarat kepada para duta pelayanan dijajarannya.

“Disamping sarana penunjang, kami juga telah berbenah hingga menghadirkan pelatihan bahasa isyarat bagi para operator pelayanan kami. Ini masih terus kami kembangkan. Semoga saja bisa lebih maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu, Bertha pun mengaku sangat senang atas sambutan yang diberikan, ia memastikan dalam masa peninjauannya itu akan menghasilkan rekomendasi yang lebih baik dari majunya jajaran Kemenkumham Sulteng.

“Semoga saja apa yang jadi harapan kita akan tercapai secara maksimal,” katanya.

Diketahui, tim peninjau direncanakan akan meninjau secara langsung Satker jajaran Kemenkumham Sulteng yang terdiri dari Kantor Imigrasi Palu, Lapas Parigi, Rupbasan Palu dan Rutan Poso.


Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

0 Komentar