Search

Targetkan 15 Kali WTP, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Rekonsiliasi Pemutakhiran Data Laporan Keuangan & BMN Semester I

 Targetkan 15 Kali WTP, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Rekonsiliasi Pemutakhiran Data Laporan Keuangan & BMN Semester I


PALU_Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah  (Kanwil Kemenkumham Sulteng) Gelar Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan Barang Miliki Negara (BMN) Semester I Tahun Anggaran 2023, Selasa, (4/7) pagi. 

Dipusatkan di Sutan Raja Hotel Palu, kegiatan yang digelar selama 3 hari tersebut bertujuan untuk mewujudkan laporan keuangan dan BMN yang bersih dan berakuntabel.

“Kegiatan ini sangat menekankan kepada kita agar mengelola keuangan secara bersih dan benar-benar dapat dipertanggungjawabkan, kita harus serius dalam kegiatan ini, dari persoalan data, kesalahan pencatatan awal pada modul komitmen, ketidak sesuaian akun belanja dan berbagai hal lainnya,” ungkap Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Budi Argap Situngkir.

Dengan didampingi oleh para Kepala Divisi, Pejabat Administrator dan Pengawas, para Kepala Satuan Kerja baik Pemasyarakatan dan Keimigrasian, dan seluruh pengelola keuangan dan BMN. Kakanwil pun meminta agar menjadi salah satu upaya jajaran Kemenkumham RI dalam mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-15 kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan

“Tidak lama lagi, kita akan rekonsiliasi secara nasional. Semoga saja apa yang menjadi tujuan kita dapat tercapai, mari wujudkan laporan keuangan dan BMN kita dengan sebaik-baiknya, tujuan kita tetap sama, mempertahankan prestasi kita sebelumnya dalam pengelolaan keuangan yang begitu baik,” tambahnya.

Dengan menghadirkan berbagai pembina dan narasumber seperti Biro Keuangan dan BMN Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI dan Kantor Pelayanan Pemberdaharaan Negara (KPPN) Palu, Kakanwil juga menginstruksikan agar segenap Kuasa Pengguna Anggara (KPA) bersama operator dapat bersinergi dan berkolaborasi, kata beliau, penyerapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan sesuai target yang telah ditetapkan.

“Operator mengingatkan para KPA begitupun sebaliknya, agar menyelesaikan segala kegiatannya secara tepat. Kolaborasi harus betul terlaksana. Sistem terus berubah, kita juga harus bisa terus berubah. Lakukan aksi, bukan nanti,” tutupnya. 


Kanwil Kemenkumham Sulteng

0 Komentar