Search

Ujian Psikotest Catar Tahun 2023 pada Kanwil Kemenkumham Sulteng Resmi Dimulai, Ini Pesan Kakanwil

Ujian Psikotest Catar Tahun 2023 pada Kanwil Kemenkumham Sulteng Resmi Dimulai, Ini Pesan Kakanwil


PALU_Tahapan ujian psikotest Calon Taruna (Catar) Akademi Kemenkumham Republik Indonesia Tahun 2023 pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulteng resmi dimulai, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Budi Argap Situngkir tegaskan kelulusan peserta ditentukan oleh diri sendiri, Rabu, (12/7) pagi.

“Kita minta agar peserta ujian Psikotest ini mengerjakan dengan tenang, karena kami tegaskan lagi, kelulusan adalah murni dari hasil diri peserta sendiri,” tegas Kakanwil di Aula Kebangsaan Kanwil.

Didampingi Kepala Divisi Administrasi Raymond JH. Takasenseran, Pelaksana Tugas Kepala Bagian Umum Abraham Hariyanto serta para panitia penerimaan baik unit pusat hingga daerah, Kakanwil menerangkan bahwa pelaksanaan psikotest diikuti oleh satu peserta, ia berharap agar satu peserta tersebut dapat terus melaju hingga resmi dinyatakan lolos.

“Kali ini, peserta yang masih lanjut hanya satu orang. Ini tetap harus disyukuri, karena untuk menjadi taruna akademi memang cukup sulit. Diperlukan ilmu yang mumpuni serta rezeki dari Tuhan yang Maha Esa, sumber kekuatan dan kenikmatan kita semuanya,”urainya.

Sementara itu, Kadiv Administrasi Raymond selaku Ketua Panitia Penerimaan juga menegaskan bahwa usai melaksanakan ujian di tingkat daerah, penetapan hasil tes akan diumumkan pada laman resmi Catar.kemenkumham.go.id.

“Tugas kami adalah memfasilitasi ujian secara transparan dan akuntabel. Penetepan resmi ditentukan oleh panitia pusat. Semuanya satu jalur, tidak ada person atau oknum-oknum tersendiri,” pungkasnya.


Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

0 Komentar