Search

Bupati Tanah Laut Resmikan WARTELPAS Rutan Pelaihari - Mewujudkan Komunikasi Modern untuk Warga Binaan

Bupati Tanah Laut Resmikan WARTELPAS Rutan Pelaihari - Mewujudkan Komunikasi Modern untuk Warga Binaan

Pelaihari, INFO _PAS –  Momentum pemberian remisi umum pada peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2023 menjadi momen bersejarah bagi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari. Setelah rangkaian kegiatan peringatan, Bupati Tanah Laut, Drs. H. Sukamta, secara resmi meresmikan layanan WARTELPAS Kamis, (17/8/23) yang akan memberikan dampak positif dalam menghubungkan warga binaan dengan keluarga dan kerabat mereka.

Layanan WARTELPAS ini diinisiasi melalui kerjasama yang erat antara Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari dan PT. Anugerah Vata Abadi. Dalam upaya untuk memberikan akses komunikasi yang lebih modern dan efisien, WARTELPAS ini menggunakan sistem Videocall, memungkinkan warga binaan untuk berbicara dengan keluarga mereka melalui tampilan layar yang jernih, seolah-olah mereka berada dalam satu ruangan yang sama.

Kepala Rutan, Fani Andika, menyampaikan bahwa inisiatif ini adalah langkah maju dalam memajukan sistem komunikasi di dalam lapas dan rutan di Kalimantan Selatan. "Rutan Pelaihari bangga menjadi inovator pertama dalam menyajikan sistem wartelpas berbasis videocall di lapas dan rutan di Kalimantan Selatan. Kami berharap layanan ini dapat membantu menjaga hubungan emosional dan sosial warga binaan dengan keluarga mereka," kata Fani.

Bupati Tanah Laut, Drs. H. Sukamta, mengapresiasi upaya kolaboratif ini dan berharap bahwa layanan WARTELPAS ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi warga binaan. "Kami percaya bahwa komunikasi yang baik dengan keluarga adalah faktor penting dalam proses rehabilitasi. Dengan adanya layanan ini, kami berharap warga binaan dapat tetap merasa terhubung dan memiliki semangat untuk memperbaiki diri," ujar Sukamta.

Peresmian WARTELPAS ini tidak hanya menjadi langkah maju dalam pengembangan sistem komunikasi di dalam lapas dan rutan, tetapi juga menjadi cerminan nyata dari komitmen untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi warga binaan dalam rangka menjalani masa tahanan mereka. Dengan adanya inovasi ini, diharapkan hubungan antara warga binaan dan keluarga mereka dapat terus terjaga dan menjadi bagian penting dalam proses rehabilitasi mereka.

0 Komentar