Search

Menyambut HDKD 2023, Lapas Amuntai Menyelenggarakan Lomba Tradisional

Menyambut HDKD 2023, Lapas Amuntai Menyelenggarakan Lomba Tradisional

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai Kanwil Kalimantan Selatan menggelar beberapa lomba tradisional antarwarga binaan pemasyarakatan. Tak hanya itu beragam lomba tersebut diikuti dengan antusias tinggi oleh para warga binaan seperti balap karung, bakiak, dan tarik tambang.

Hal ini dalam rangka menyambut Hari Lahir Kemenkumham ke-78. Perlombaan tradisional ini ini dilaksanakan di lapangan blok Lapas kelas IIB Amuntai yang disaksikan dan diawasi oleh pegawai dan petugas jaga.

Menurut Jupri selaku Kalapas Amuntai dalam pertandingan lomba yang dilaksanakan ini diadakan karena merupakan salah satu bagian dalam rangkaian kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap).

Hal lain juga disampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menghibur para warga binaan. “Kegiatan ini sangat menarik lomba-lomba yang dilaksanakan adalah lomba yang menstimulasi pemikiran para warga binaan untuk berekreasi dengan kegiatan ini” ucap Jupri.

Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Jupri berharap kegiatan ini menjadi wadah rekreasi bagi seluruh WBP agar tetap berbahagia dan bergembira dengan segala keterbatasan karena masih menjalani sisa hukuman pidana

0 Komentar