Search

Puncak Peringatan HDKD Ke-78, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Upacara Bendera & Syukuran

Puncak Peringatan HDKD Ke-78, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Upacara Bendera & Syukuran

PALU_Puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 Tahun 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) gelar upacara bendera dan syukuran, Senin, (21/8) pagi.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Palu dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir serta dihadiri oleh para Kepala Divisi, pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala Satuan Kerja baik Pemasyarakatan dan Keimigrasian, para Mitra Kerja dan bertambah istimewa dengan kehadiran segenap pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) pengayoman yang saat itu dihadiri oleh sang ketua penasihat Ny. dr. Monalisa Manik.

Membacakan amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia Yasonna H. Laoly, Kakanwil menyebutkan dengan mengusung tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” segenap jajaran diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaiknya kepada Kementerian yang dinilainya telah begitu banyak mengukir prestasi.

“Saya yakin dan percaya adanya perubahan kultur birokrasi yang terkandung dalam tata nilai dan semangat PASTI dapat terus menuangkan segala pengabdian terbaiknya yang diharapkan juga semakin berkualitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kakanwil pun turut berpesan agar seluruh insan pengayoman dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap menghindari perilaku menyimpang, kata beliau, bangunlah citra positif dan hiasi Kementerian dengan berbagai prestasi dan capaian positif.

“Jangan ada lagi penyalahgunaan tugas dan wewenang, tidak ada lagi perilaku pegawai yang melanggar disiplin kode etik dan melanggar hukum. Bangunlah citra positif dan hiasi Kementerin in dengan prestasi dan capaian positif,” tambahnya.

Bersyukur atas bertambahnya usia tersebut, Kakanwil pun turut memberikan berbagai penghargaan kepada para mitra kerja serta para pegawainya, dari manajemen kepegawaian hingga pengawasan internal menjadi perhatiannya.

“Begitu banyak penghargaan yang kami berikan, semua ini adalah bukti nyata bahwa kita semua dapat berkolaborasi membangun bangsa dan negara ini menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Usai menggelar upacara bendera, kegiatan itu pun dilanjutkan dengan kegiatan syukuran, momen keakraban penuh rasa syukur pun terjalin, tidak lupa Kakanwil pun turut memberikan berbagai hadiah kepada para pemenang lomba dari semarak HDKD yang telah digelarnya.

“Beragam acara dari sosial hingga internal kita telah sukses dilaksanakan, semoga saja suka dan rasa syukur ini dapat terus kita rasakan bersama-sama. Sekali lagi, kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” tutupnya.


Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

0 Komentar