Search

Syukuri HDKD Ke-78 Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Jalan Santai Bersama Masyarakat Kota Palu

Syukuri HDKD Ke-78 Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Jalan Santai Bersama Masyarakat Kota Palu

Palu_Syukuri Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 Tahun 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) gelar jalan santai bersama masyarakat Kota Palu, Minggu, (6/8) pagi.

Dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kota Palu, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir serta turut dihadiri oleh para Kepala Divisi, pejabat Administrator dan Pengawas, para Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kota Palu, Sigi dan Donggala serta berbagai mitra kerja dan masyarakat di Kota Palu tersebut sukses berjalan dengan penuh kecerian dan kegembiraan.

Pasalnya, tidak hanya menghadirkan pameran produk karya seni dari para pegawai dan Warga Binaan, kegiatan yang dibalut secara penuh kesederhanaan dan kebersamaan tersebut juga menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk para peserta.

“Inilah esensi sesungguhnya dari HDKD atau Hari Lahir Kementerian yang kita cintai ini, sederhana namun memberi kesan yang sangat baik untuk keceriaan dan kebahagian bersama,” ungkap Kakanwil.

Lebih lanjut, Kakanwil menyebutkan bahwa untuk mensyukuri atas peringatan HDKD yang puncaknya berdekatan dengan HUT Kemerdekaan Indonesia, pihaknya juga telah menghadirkan pelayanan Hukum dan HAM bersama Pemerintah  Daerah setempat yang gelarannya sendiri bertujuan untuk menggelorakan gerakan cinta produk lokal Indonesia dan dipusatkan di Taman Gor Kota Palu.

“Kami juga membuat stand layanan di Taman Gor Kota Palu, bersama Pemerintah Daerah kita sepakat agar masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan kita. Kan memang tujuan peringatan HDKD adalah untuk meningkatkan pelayanan yang ditunjukkan puasnya masyarakat,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan, Kakanwil pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan Sepeda santai pada pekan depan.

“Pekan depan kita akan gelar kegiatan sepeda santai, kami mengajak kepada masyarakat agar turut serta, mari kita hiasi hidup kita ini untuk rutin berolahraga,” pungkasnya.


Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

0 Komentar