Search

WBP Lapas Amuntai Semangat Belajar Baca Al-qur’an di Hari Minggu

HumasInfo_Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalsel, Warga Binaan Lapas Amuntai, rutin setiap hari mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian, salah satunya pembinaan mengaji Al-Qur’an, yang diadakan setelah sholat asar berjam’ah bertempat di masjid At-Taubah Lapas kelas IIB Amuntai. (Minggu, 10 September 2023).


Hal ini salah satu program Lapas kelas IIB amuntai yang menaungi pondok pesantren tersebut, untuk melakukan program TPA / TPQ (Taman Pendidikan Al Quran) untuk mengatasi buta Aksara Al-Qur’an.

Dalam rangkaian pembelajaran juga terdapat pendidikan dasar membaca Al-Qur’an, tingkat lanjutan dan tingkat mahir. kami sangat serius dalam mengawasi perkembangan kemampuan warga binaan dalam membaca Al-Qur’an.


Para pengurus pondok membina santri agar mereka bisa membantu dalam pembelajaran bagi WBP untuk belajar Al-Qur’an. Santri tersebut juga WBP yang telah mendapatkan pelatihan, pendidikan dan pembinaan tentang ilmu agama Islam, dan Al-Qur’an.

pembinaan kerohanian ini merupakan salah satu program yang diberikan bagi setiap warga binaan selama menjalani hukuman pidana diLapas Amuntai.

Kasibinapiwatgiat selaku pengurus pondok pesantren tersebut mengatakan” program tersebut sudah lama berjalan dan terus dikembangan, warga binaan yang mengikuti juga berantusias dalam mejalankan program tersebut dengan adanya program tersebut WBP diharapkan dapat meningkatkan iman dan takwa mereka.Ungkapnya.

0 Komentar