Search

Berhasil Raih 1st Best Speaker Mahasiswi Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Membanggakan

Syifa Aulia Salsabilla anak pertama dari dua bersaudara, kini aktif menjalani  kegiatan perkuliahan di bidang farmasi semester 5. Cewek yang lihai meracik obat ini berdomisili di Banjarmasin di kawasan Pemurus .

Sebagai seorang mahasiswi, tentunya syifa bercita - cita  bisa menjadi seorang marching band profesional dan aktif berdiskusi dengan orang lain. Selain itu di bangku sekolah dasar (SD) Syifa juga berhasil menorehkan prestasi menjadi gitapati terbaik tahun 2014 ajang Marching Band tingkat Sekolah Dasar di Banjarmasin. 

Seiring waktu, kesenangan yang lain membuatnya tertarik untuk lebih mendalami dengan memasuki dunia debate bahasa inggris, pernah mengikuti ajang  Lomba debat bahasa inggris tingkat Nasional (NUDC) membuatnya mendapat pengalaman berharga akan kemahiran berbahasa asing dan kepercayaan diri yang makin meningkat untuk menyampaikan pendapat akan topik-topik dunia.

Karena kegemarannya dalam debat bahasa Inggris tak disangka ternyata Syifa (panggilan akrab) berhasil meraih 1st best speaker mengalahkan 3 orang rivalnya dalam adu argumentasii yang diadakan oleh NDS (National Debate Spar) bekerjasama dengan UKM Umbec yang diadakan kurang lebih 14 hari. 

Syifa juga  mempunyai harapan besar dalam mewujudkan hasil yang hanya dimulai dari suatu hobi, kemenangan kompetisi tervalidasi menjadi sebuah mimpi si anak farmasi.

0 Komentar