Resmi Menjabat Sebagai Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Ini Pesan Hermansyah Siregar

PALU_ Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar pisah sambut jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Kamis, (5/10/2023) pagi di Ballroom Swissbell Hotel Palu. 

Kegiatan itu pun dihadiri secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama para unsur forum komunikasi pimpinan daerah serta segenap jajaran Kanwil seperti para Kepala Divisi, pejabat administrator dan pengawas, seluruh kepada satuan kerja pemasyarakatan dan keimigrasian serta segenap jajaran Kanwil dan pengurus dharma wanita persatuan pengayoman.

Setelah sebelumnya dijabat oleh Budi Argap Situngkir, jabatan Kakanwil Kemenkumham Sulteng kini dijabat oleh Hermansyah Siregar yang diketahui sebelumnya menjabat sebagai kepala pusat data dan informasi Kemenkumham Republik Indonesia.

Bagi pria yang berkelahiran di kota Binjai tersebut, mendapat amanah tugas di Sulawesi Tengah adalah suatu kesyukuran yang memberi kebahagian yang begitu luas, dihadapan orang nomor 1 di Sulteng pun ia bertekad akan berupaya semaksimal mungkin menghadirkan pelayanan hukum dan ham yang optimal.

“Harapan saya kedepan kita semua bisa saling bersinergi dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh masyarakat,” terangnya. 

Didampingi oleh sang istri Ny. Siska Novita yang saat itu turut menerima tongkat estafet kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Pengayoman pun berharap selama menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng kedepan selain sinergitas yang baik dilingkup Kemenkumham Sulteng, dirinya juga berkomitmen untuk membangun sinergi dan kerjasama yang baik dengan seluruh pihak, khususnya unsur Fokompimda diantaranya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang saat ini dipimpin Gubernur Haji Rusdy Mastura.

Tidak hanya jabatan Kakanwil, jabatan Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulteng juga turut berotasi, kini jabatan yang sebelumnya dijabat oleh Syamsul Efendi Sitorus berpindah ke Arief Hazairin Satoto.


HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG