Search

Dekatkan Layanan KI di Tengah Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Sulteng Buka Layanan Konsultasi di Citraland Palu

Dekatkan Layanan KI di Tengah Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Sulteng Buka Layanan Konsultasi di Citraland Palu
NewsIndonesia - Dekatkan layanan Kekayaan Intelektual (KI) di tengah masyarakat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) buka layanan konsultasi di kawasan Citraland Palu, Minggu, (12/11/2023) sore.

Dilakukan langsung oleh para operator permohonan KI, layanan konsultasi tersebut menyasar berbagai elemen masyarakat, dari yang hanya sekadar berkunjung maupun para pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang memasarkan barang jualannya di Citraland Palu yang terkenal dengan area bersantainya yang nyaman.

Beldy yang merupakan operator KI menyebutkan, bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng yang saat ini dipimpin oleh Hermansyah Siregar untuk lebih mendekatkan layanan KI di tengah-tengah masyarakat.

“Citraland ini adalah salah satu tempat yang sangat ramai dikunjungi saat hari libur, makanya layanan kami buka disini, tentu ini sejalan dengan komitmen kita agar lebih menyemarakan pentingnya perlindungan KI bagi masyarakat,” ungkap Beldy.

Lebih lanjut, ia menguraikan bahwa layanan konsultasi tersebut mendapat perhatian dari pengunjung, utamanya para pelaku UKM yang sangat antusias ingin mendaftakan merek usahanya.

“Sejauh ini, kami menerima konsultasi mengenai merek, kurang lebih 10 UKM yang sangat antusias ingi mendaftarkan merek usahanya,” terangnya.

Sementara itu, Lianora pun menambahkan bahwa dalam mengoptimalkan proses pendampingan pencatatan merek sebagai hak kekayaan intelektual, Kanwil Kemenkumham Sulteng akan selalu siap mendampingi.

“Tentu kita akan terus terbuka melakukan pendampingan, ini adalah hal yang sangat baik untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Kontributor: Kanwil Kemenkumham Sulteng

0 Komentar