Search

Kanwil Kemenkumham Sulteng Kembali Torehkan Prestasi dalam Anugrah Legislasi Tahun 2023

NewsIndonesia - Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar hadiri Pembukaan Rapat Kerja Teknis Direktorat Jenderal Peraturan Perundang - undangan, Penganugerahan Legislasi Daerah dan Kongres Ikatan Perancang Peraturan Perundang-undangan Indonesia Tahun 2023, Selasa (21/11).

Bertempat di Ballroom Hotel Mercure Ancol, Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Hukum, I Putu Dharmayasa beserta Jajaran. Pada Kegiatan tersebut Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah Kembali menorehkan prestasi yakni Peringkat ke - II Anugerah Legislasi Tahun 2023 dengan kategori Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Golongan I Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar yang diserahkan oleh Direktur Jenderal Peraturan perundang-undangan, Asep Nana Muliana. Asep mengatakan Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada instansi atas kinerja yang profesional, berdedikasi dan berintegritas dalam melaksanakan kegiatan pembentukan peraturan perundang-undangan yang berkualitas. 

Selain itu, penghargaan tersebut untuk memberikan motivasi kepada para pembentuk peraturan perundang-undangan baik di tingkat pusat maupun di daerah untuk meningkatkan prestasi kerja, meningkatkan kompetensi dan keahlian, dan meningkatkan semangat pegawai untuk bekerja secara profesional, serta meningkatkan integritas pembentuk peraturan perundang-undangan.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng menyampaikan apresiasi kepada jajaran berkat Kerjasama yang baik dengan seluruh pihak, mulai dari Pemerintah Daerah, Kepala Daerah, Ketua DPRD, Kepala Bagian Hukum, hingga peran penting pejabat perancang peraturan Perundang-undangan baik di lingkup Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah.

“UU No 13 tahun 2022 mengamanatkan tahapan pembentukan peraturan perundang-undangan mengikutsertakan perancang peraturan perundang-undangan. Oleh karna itu kami selaku pimpinan menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat,” ungkap Hermansyah. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng