Search

Resmi Ditutup, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Dukung Program Pengembangan SDM Kemenkumham

NewsIndonesia – Kegiatan Rapat Koordinasi Capaian Kinerja BPSDM Hukum dan HAM Tahun 2023 yang dilaksanakan di JS Luwansa Hotel, Resmi ditutup hari ini Selasa (28/11). Hadir dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 26 November tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar yang didampingi Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H. Takasenseran.

Selaku kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM Kemenkumham R.I., Iwan Kurniawan menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya Rapat Koordinasi tersebut, diharapkan dapat menghasilkan  road map pelatihan dan penyelenggaraan pengembangan SDM Kementerian Hukum dan HAM yang memiliki kompetensi berkelas dunia.

Adapun hasil penutupan rapat koordinasi capaian kinerja BPSDM Hukum dan HAM, diawali dengan sidang pleno hasil dari diskusi rapat per komisi. Sidang ini akan memberikan rekomendasi hasil rakor evaluasi capaian kinerja BPSDM Hukum dan HAM. Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menanggapi positif arahan Kepala BPSDM Hukum dan HAM serta siap mendukung program-program yang dilaksanakan oleh BPSDM.

“Kami sangat mendukung arahan Kepala BPSDM Hukum dan HAM untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Kami akan berkoordinasi dengan jajaran untuk memastikan bahwa seluruh pegawai Kemenkumham Sulteng dapat mengikuti pelatihan dan pengembangan kompetensi yang diselenggarakan oleh BPSDM,” ujar Hermansyah.

Hermansyah juga menyampaikan bahwa jajarannya siap mendukung program-program BPSDM yang sejalan dengan visi dan misi Kemenkumham Sulteng. Salah satu program yang akan didukung adalah program pengembangan kompetensi pegawai berbasis kompetensi. Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan pegawai agar dapat bekerja secara profesional dan optimal.

“Kami yakin bahwa dengan peningkatan kompetensi pegawai, maka Kemenkumham Sulteng dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat,” pungkas Hermansyah. 

Diakhir sambutannya, Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan menyampaikan bahwa evaluasi dalam rapat pleno menghasilkan beberapa tindak lanjut, yaitu membentuk tim tindak lanjut yang akan secara intens melibatkan unit eselon 1, membentuk tim evaluasi kelembagaan yang khusus mengurusi kinerja BPSDM.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

0 Komentar