Search

Upaya Deteksi Dini, Lapas Narkotika Nusakambangan Lakukan Pemeliharaan dan Perawatan CCTV

NewsIndonesia - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan melakukan pemeliharaan dan perawatan kamera pengawas dengan menggandeng Tim dari Direktorat Teknologi Informasi dan Kerja Sama Ditjenpas, Kamis (30/11/23). 

Kegiatan dilaksanakan dengan mengecek seluruh server dan setiap titik pantau Camera Closed Circuit Television (CCTV) oleh Tim Dit.Tikers Ditjenpas dengan didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Setiawan) dan jajaran. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi dari sarana keamanan serta deteksi dini dari gangguan keamanan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas  Narkotika Nusakambangan menyatakan bahwa pemeliharaan sarana pengamanan berupa kamera pengawas atau yang biasa disebut Camera Closed Circuit Television (CCTV) ini penting dilaksanakan.

Ia juga berharap, keberadaan CCTV yang befungsi baik dapat membantu tugas utama pengamanan oleh petugas untuk secara berkala mengontrol situasi lingkungan lapas. “Dengan berfungsinya semua CCTV semoga dapat mendukung terpeliharanya keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar