Search

Harga Emas Antam Alami Kenaikan Pada Natal dan Tahun Baru

Newsindonesia - Pada Libur Natal dan tahun baru mengakibatkan adanya kenaikan harga emas antam sebesar Rp. 6 ribu per gramnya. Rabu (27 Desember 2023), harga emas logam mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk di Butik Emas LM Graha Dipta Pulo Gadung naik Rp 5.000 menjadi Rp 1.132.000. 

Harga Emas Antam Alami Kenaikan Pada Natal dan Tahun Baru

Naiknya harga emas Antam diakibatkan oleh pesatnya kenaikan harga emas global. Pada perdagangan Selasa (26 Desember 2023), harga emas di pasar spot menguat 0,69% hingga ditutup pada USD 2.067,2 per troy ounce. Kenaikan tersebut memperpanjang tren kenaikan harga emas selama tiga hari berturut-turut hingga mencapai kenaikan 1,84%. 

Kenaikan harga emas konsisten dengan ekspektasi pelaku pasar bahwa Federal Reserve akan menurunkan suku bunga AS. Suku bunga di awal tahun 2024. Beberapa pasar akan tutup sehari setelah Natal karena hari libur, dan perdagangan diperkirakan akan tetap sepi sepanjang minggu.  ``Kita mungkin melihat spekulan mengambil posisi buy sejak awal, dengan pasar kemungkinan akan bergerak lebih tinggi pada kuartal pertama,'' kata Jim Wyckoff, analis senior di Kitco Metals, seperti dilansir Reuters. 

0 Komentar