Search

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hadiri Rakor Pengendalian Kinerja, Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Penyusunan Tarja Tahun 2024 di Jakarta

Newsindonesia_Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian kinerja, refleksi akhir tahun 2023 serta penyusunan target kinerja (Tarja) tahun 2024 di Jakarta, Selasa, (12/12/2023).


Dipusatkan di Ballroom Hotel Borobur Jakarta, dalam kegiatan yang dihadiri oleh para pimpinan tinggi unit utama tersebut, Kakanwil Hermansyah turut didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadiv), Raymond JH. Takasenseran, Kadiv Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin serta pelaksana harian Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Herlina.

Mengusung tema “Kinerja Kemenkumham Yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK”, kegiatan yang digelar setiap tahunnya tersebut bertujuan guna melaksanakan evaluasi kinerja tahun 2023, membangun dan meningkatkan citra positif melalui publikasi capaian kinerja tahun 2023, menyusun rencana aksi program dan kegiatan tahun 2024 serta menjadi momentum untuk menguatkan semangat dan komitmen dalam mensukseskan program dan kegiatan tahun 2024.

Hal itu dikemukakan saat Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Ambeg Paramarta selaku Ketua Steering Committee menyampaikan sambutannya kepada seluruh perwakilan Kantor Wilayah di seluruh Indonesia. Ia juga mengingatkan tiga arahan Presiden Joko Widodo yang meminta optimalisasi dan realisasi atas birokrasi yang berdampak.


Ambeg pun menyampaikan konsep resolusi Kemenkumham di tahun 2024 yakni perkuat sinergi yang semakin Pasti dan Berakhlak untuk Kinerja Kementerian Hukum dan HAM yang berdampak.

“Mari kita menciptakan birokrasi yang berdampak, reformasi birokrasi bukan tumpukan kertas, dan birokrasi lincah dan cepat. Kita sangat berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar,” jelas Ambeg.

Pada pelaksanaan hari pertama tersebut, para peserta juga diberikan pemahaman tentang pembentukan gugus tugas daerah dalam bisnis dan HAM serta pelaksanaan P2HAM oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Dhanana Putra serta dilanjutkan dengan pembahasan dan penyusunan rencana aksi tahun 2024.

Kakanwil Hermansyah pun mengapresiasi gelaran tersebut, ia juga bertekad bersama jajarannya akan terus berupaya agar menghadirkan reformasi berdampak dalam setiap layanannya, kepuasan masyarakat dan akselarasi penerapan tata nilai PASTI jadi tujuannya.
“Kita terus berbenah, memperbaiki apa yang masih kurang, meningkatkan hal yang berdampak baik bagi pelayanan, tentu kita mau terapkan reformasi berdampak dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

0 Komentar