Search

Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jateng Hadiri Evaluasi Alumni Latsar CPNS di Rutan Pelaihari

Wartanesia - Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Tengah mengadakan Evaluasi Pasca Pelatihan terhadap alumni Latihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Tahun Anggaran 2022 di Rutan Kelas IIB Pelaihari pada Rabu (13/12). Acara berlangsung di Ruang Rapat Rutan Kelas IIB Pelaihari dan dihadiri oleh Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jateng, Kaswo, beserta Karutan Pelaihari, Fani Andika.

Kaswo, didampingi Kepala Bimbingan dan Teknologi Informasi, Sugito, menyampaikan ucapan terima kasih atas fasilitasi kegiatan observasi lapangan Pelatihan Dasar yang kini memasuki tahap evaluasi. Ia menekankan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menilai penerapan kompetensi hasil Pelatihan Dasar CPNS. "Evaluasi ini sebagai tolok ukur untuk melihat pencapaian dan implementasi yang telah dilakukan oleh alumni peserta Latsar," ungkap Kaswo.

Rutan Kelas IIB Pelaihari pada tahun anggaran 2022 mendapatkan alokasi CPNS sebanyak 12 orang, namun saat ini hanya tersisa 6 orang. Hal ini disebabkan sebagian di antara mereka telah dimutasi untuk memenuhi kebutuhan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT PAS) yang tersebar di wilayah Kalimantan Selatan. Anita Dwi Fatmaningrum, Kepala Program dan Evaluasi Badiklat Hukum dan HAM Jateng, bersama stafnya, melakukan evaluasi dengan teknik wawancara kepada alumni pelatihan Latsar CPNS TA 2022 sebagai data pendukung Evaluasi Pasca Pelatihan. Proses wawancara dihadiri oleh alumni peserta pelatihan, atasan mereka, dan rekan kerja.

Salah satu petugas Rutan Kelas IIB Pelaihari yang merupakan alumni Latsar CPNS TA 2022, Daffa, menyambut positif evaluasi yang dilakukan oleh Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah. "Ini sangat bagus karena kita dapat meningkatkan dan mengasah soft skill yang pernah diajarkan saat Latsar dahulu," ungkap Daffa, yang kini bertugas sebagai Penyelenggara Pelayanan Umum (P2U) di Rutan Pelaihari.

- Rutan Pelaihari

0 Komentar