Search

Perbatasan Mesir - Gaza Ditutup Sementara Akibat Serangan Israel

Newsindonesia - Israel kembali terbukti melakukan serangan di kawasan perbatasan Rafah yang memisahkan Gaza, Palestina, dan Mesir. Ini menyebabkan Perlintasan perbatasan Rafah telah ditutup.

Perbatasan Mesir - Gaza Ditutup Sementara Akibat Serangan Israel

Selasa (10 Oktober 2023), seorang fotografer dan sebuah organisasi di wilayah tersebut mengatakan sisi perbatasan  Palestina telah diserang Israel sebanyak tiga kali dalam 24 jam. Daerah ini merupakan satu-satunya daerah yang tidak dikuasai Israel. Kelompok hak asasi manusia lokal Mesir, Sinai, mengatakan serangan itu termasuk “empat roket” yang ditujukan ke pihak Palestina. Serangan kedua menargetkan lahan terlarang antara gerbang Mesir dan Palestina, sehingga merusak koridor di sisi Palestina.

Kelompok hak asasi manusia setempat mengatakan serangan itu menutup gerbang perbatasan. Namun belum ada konfirmasi langsung dari kedua belah pihak. Saksi mata menyebutkan petugas pos perbatasan Mesir telah dievakuasi. Sementara itu, puluhan keluarga Palestina yang mencoba memasuki Gaza dipulangkan ke kota El Arish di Mesir.

Hari ini diketahui merupakan hari kedua jalur Rafah diserang sejak Israel melancarkan serangan balasan terhadap Hamas. di Gaza. Serangan ini merupakan balasan atas serangan mendadak Hamas pada  Sabtu (7 Oktober) yang menewaskan ratusan warga Israel.

0 Komentar