Search

Ribuan Kendaraan Bermotor Tampak Memadati Pelabuhan Merak Saat Natal dan Tahun Baru

Newsindonesia -  Berita Terkini terkait Pelabuhan Bakauheni di Provinsi Lampung mulai dipenuhi ribuan kendaraan roda empat yang dijadwalkan menuju Pelabuhan Merak di Provinsi Banten pada libur Natal 2023. 

Ribuan Kendaraan Bermotor Tampak Memadati Pelabuhan Merak Saat Natal dan Tahun Baru

Pantauan di lokasi, Senin (25/12) malam, di lokasi AM Eksekutif, terdapat antrian kendaraan roda empat di dermaga, pintu masuk dan keluar reguler serta titik pemeriksaan kendaraan di Pelabuhan Bakauheni.  Pengendara roda empat memadati Pelabuhan Bakauheni menunggu masuk area masuk dan pelayaran pelabuhan. Kendaraan roda empat yang terpantau mulai pukul 20.00 WIB hingga 21.30 WIB menunjukkan kondisi lancar. 

Meskipun terdapat kepadatan kendaraan roda empat yang tinggi di tempat parkir umum dan dermaga biasa, Rudy Sunalko, General Manager PT ASDP Indonesia cabang Feri Bakauheni, mengatakan bahwa jumlah penumpang kapal yang menggunakan kendaraan roda empat meningkat. mencapai Pelabuhan Merak mencapai 3.075 pada Hari Raya Natal.

“Data 12 jam dari Posko ASDP Cabang Bakauheni, jumlah penumpang kapal yang menggunakan kendaraan roda empat sebanyak 3.075 mobil, 203 bus, dan 1.315 truk,” ujarnya. 

 Rudy Sunalko mengimbau pengguna jasa feri untuk membeli tiket feri lebih awal. “Kami menghimbau kepada calon pemudik dari Sumatera ke Jawa yang menggunakan layanan feri ASDP untuk membeli tiket terlebih dahulu.”PT ASDP Indonesia Ferries (Persero) telah memperkenalkan peraturan baru terkait pembelian online. Tiket feri akan diperkenalkan mulai 11 Desember 2023.

0 Komentar