Search

Rutan Pelaihari Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95

NewsIndonesia - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB  Pelaihari menggelar upacara bendera peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di Lapangan Olah Raga Rutan Pelaihari, Jum’at (22/12). Upacara diikuti seluruh Petugas dan perwakilan Warga Binaan ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Bertindak selaku inspektur upacara mewakili Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari, Fani Andika, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Agus Sarwoko. Dirinya membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga, pada upacara peringatan Hari Ibu ke-95.

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat melaksanakan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95, seraya mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan, yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” ujar Agus, awali pembacaan amanat.

Upacara Hari Ibu di Rutan Pelaihari bukan hanya sekedar seremoni formal, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memupuk nilai-nilai kebersamaan, rasa hormat, dan penghargaan terhadap peran ibu. Semangat kekeluargaan yang terpancar dari setiap peserta upacara menunjukkan nilai-nilai kemanusiaan dan kasih sayang tetap hidup dan tumbuh di dalam rutan ini.
PHI di Indonesia esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu, yang tentunya juga sungguh istimewa, namun lebih dari itu, untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara. "Hari Ibu bukan hanya untuk merayakan keberadaan seorang ibu biologis, tetapi juga untuk menghargai setiap perempuan di lingkungan kita yang telah memberikan kontribusi besar," tambah Agus.

Dengan penuh kehangatan, upacara memperingati Hari Ibu ke-95 di Rutan Pelaihari menjadi momen berharga yang menyatukan hati dan mengingatkan bahwa di dalam setiap pribadi, terdapat kemanusiaan yang senantiasa patut dihargai. Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dan lancar hingga akhir kegiatan.

- Rutan Pelaihari

0 Komentar