Search

Semarakkan Brida Award 2023, Kanwil Kemenkumham Sulteng Buka Layanan Hukum dan Keimigrasian

NewsIndonesia - Semarakkan Brida Award Tahun 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) buka layanan hukum dan keimigrasian, Jum’at, (8/12/2023) pagi.

Digelar sebagai upaya menunjang pembangunan daerah, Brida Award 2023 sendiri juga dimeriahkan oleh berbagai kelompok usaha ekonomi kreatif dan industri dari berbagai wilayah hingga berbagai unsur pemerintah daerah serta akademisi di Sulawesi Tengah.

Dipusatkan di Halaman Depan Kantor Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Sulteng, Jalan. Garuda No. 50A, kegiatan tersebut di buka langsung oleh Wakil Gubernur Sulteng, H. Ma’mun Amir serta turut dihadiri oleh seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah dan berbagai Kementerian/Lembaga di Sulawesi Tengah.

“Komitmen kita bersama Pemerintah Daerah sangat kuat, kita terus berupaya agar pembangunan daerah lebih terarah lagi, khususnya pada layanan hukum berupa perlindungan hak kekayaan intelektual, administrasi hukum umum hingga keimigrasian,” jelas Kakanwil.

Didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Hazairin, Pelaksana Harian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham, Herlina dan Kepala Kantor Imigrasi Palu, Soeryo, Kakanwil menjelaskan bahwa dukungan tersebut akan terus ia tingkatkan, apalagi pada prosesi Brida Award 2023, ia telah resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan Brida yang saat ini dipimpin oleh Faridah Lamarauna.

“Tadi kita sudah teken kerja sama dengan Brida Sulteng, tentu hal seperti ini akan lebih kita tingkatkan. Segala inovasi dan hasil riset yang diteliti oleh Brida mesti kita lindungi bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) pun mengaku senang dengan antusiasme Kemenkumham Sulteng dalam fasilitasi pelayanan. Ia berharap agar para peserta yang hadir dapat memanfaatkan layanan tersebut.

“Ini menguatkan sinergitas kita dalam mendukung pembangunan daerah, semoga saja masyarakat dan para pelajar kita yang hadir hari ini dapat betul-betul memanfaatkannya,” kata Wagub.

Hal senada diutarakan oleh Ketua Brida Sulteng, ia berterima kasih atas keikutsertaan Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam menyukseskan Brida Award, ia berharap agar kerja sama dapat lebih baik lagi.

“Kita berharap agar kerja sama ini dapat menghasilkan dampak positif bagi kemajuan daerah kita,” pungkas Ketua Brida.

Dengan dihiasi dengan pameran dan fasilitasi booth pelayanan, Brida Award 2023 akan berlangsung selama sehari, yang akan dihiasi dengan berbagai kegiatan variatif seperti Workhop Hasil Riset, Paten, Merek, Hak Cipta, Manajemen Talenta, Pameran Inovasi dan Teknologi, Produk Unggulan UKM, Pasar Murah dan Launching Kampung Ristek, Brida KMD dan Kelapa Genjah Varietas Raja.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

0 Komentar