Search

Sinergi Bidang Kemandirian WBP, Lapas Narkotika Nusakambangan Kunjungi Dinas Perikanan Cilacap

NewsIndonesia - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan melalui Seksi Kegiatan Kerja melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap, Senin (11/12/2023).

Kunjungan ini disambut baik dan hangat oleh Dwi Putranti selaku Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap. Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka koordinasi terkait rencana pelaksanaan pelatihan kemandirian bagi warga binaan khususnya bidang budidaya ikan airtawar di Lapas Narkotika Nusakambangan. 

Hery Sugiarto selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja menyampaikan, jika pihak Lapas Narkotika Nusakambangan ingin bekerja sama dibidang perikanan karena bisa menjadi peluang yang bagus bagi mereka untuk bekerja pada saat bebas nanti.

"Pada era seperti ini, banyak masyarakat yang sulit mendapatkan pekerjaan. Oleh karena itu, kita harus bisa mencari peluang usaha yang meyakinkan terutama bagi warga binaan yang mencari rezeki setelah bebas nanti. Jadi kami ingin menggandeng pihak Dinas Perikanan Kota Cilacap untuk melaksanakan pelatihan budidaya ikan sebagai keterampilan baru dan peluang usaha alternatif pada masa pandemi," ungkap Hery.

Dwi Putranti juga menyampaikan bahwa kondisi pasca pandemi seperti ini tidak banyak lapangan pekerjaan yang tersedia. Sementara Warga Masyarakat sekitar Kota Cilacap memiliki tingkat konsumsi ikan yang tinggi, maka prospek budidaya ikan sangat menjanjikan.

Selanjutnya, pihak Seksi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Nusakambangan akan menunggu konfirmasi rencana pemberian bibit ikan yang akan dibudidayakan oleh para WBP Lapas Narkotika Nusakambangan.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar