Search

Tim SAR BMI Ikuti Kegiatan Uji Kompetensi Potensi Sar 2023

NewsIndonesia - Tim Search and Rescue (SAR) atau pencarian dan penyelematan Baitul Muamalah Indonesia (BMI) Palu Ikuti Kegiatan Uji Kompetensi Potensi SAR 2023 yang digelar oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Sulawesi Tengah. 

Kegiatan itu pun diikuti oleh berbagai instansi maupun organisasi yang telah tersertifikasi pelatihan penyelamatan air yang berlangsung pada periode bulan Oktober sampai dengan November 2023 kemarin di Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Jalan. Elang II No.12, Birobuli Utara, Kota Palu.

Tersertifikasi, Sar BMI pun turut serta dalam kegiatan yang tujuan akhirnya adalah misi sosial dan mengikutsertakan satu orang pengurus, Ismail Safri.

“Alhamdulillah, sangat gembira bisa menjadi salah satu peserta kegiatan ini, semoga bisa memberi pemahaman yang mumpuni serta tentunya dapat bermanfaat bagi orang banyak,” kata Ismail.

Sementara itu, Abu Umar Al-Qassam selaku Ketua Yayasan BMI mengapresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut, ia juga berharap agar hal tersebut dapat memberi dampak positif dalam misi sosial dan kemanusian. Kata beliau, pihaknya akan terus mendukung berbagai program aksi dari Basarnas Palu.

“Mereka (peserta) yang mengikuti uji kompetensi potensi sar 2023 telah dinyatakan lulus uji pada bulan Oktober lalu yang diselenggarakan di Kantor Basarnas Palu. Pada uji kompetensi itu, kami mengirim utusan peserta terbaik untuk mewakili SAR BMI, semoga kegiatan ini memberikan semangat dan ilmu bagi para relawan sar BMI secara profesional yang nantinya akan terjun di setiap kegiatan pencarian dan pertolongan korban.” tutur Abu umar Al Qassam.

Lebih lanjut, ia pun menguraikan keinginannya untuk membuka perekrutan volunteer atau suka relawan guna menjadikan relawan sar BMI yang profesional siap siaga, cepat dan tanggap.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik untuk SAR BMI,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

0 Komentar