Search

Bangun Sinergitas, Rutan Palu Lakukan Koordinasi dengan Pengadilan Negeri Kota Palu

NewsIndonesia - Sebagai bentuk sinergitas antar Aparatur Penegak Hukum (APH), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah lakukan koordinasi ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Palu pada Kamis (4/1).

Saat itu Rutan Palu diwakili Staf Pelayanan Tahanan, I Kadek Wahyudiana, Fahmi, dan Surianto yang di sambut hangat oleh pihak PN Palu yang saat itu diwakili oleh Panitra Muda bidang Tindak Pidana Korupsi, Bagus iriyanto.

Dalam kunjungan tersebut,Wahyu menyampaikan bahwa maksud kedatangan mereka adalah dalam rangka membangun sinergitas dan menjalin tali silaturahmi antara Rutan Palu bersama pihak Pengadilan Negeri Palu sekaligus Koordinasi terkait Tahanan di Rutan Kelas IIA Palu.

“Dalam penegakan hukum yang lebih PASTI yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif diperlukan peran serta dari seluruh pihak. terutama diantara APH, tujuan kami ke Pengadilan Negeri Palu ini untuk membangun sinergitas dan koordinasi terkait tahanan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, iriyanto mewakili PN Palu mengapresiasi kunjungan dan koordinasi yang dilakukan oleh Rutan Palu.

"Kami sangat senang adanya koordinasi dan silaturahim seperti ini, selain sinergitas seperti yang dikatakan Pak Wahyu tadi, tentu kegiatan ini dapat membangun komunikasi yang lancar antara PN Palu dengan Rutan Palu terutama terkait informasi tahanan," pujinya.

- Rutan Palu

0 Komentar