Search

Disambangi Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah, Rutan Palu Pastikan Situasi Kamtib Terkendali Usai Nataru

NewsIndonesia - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu menerima kunjungan Divisi Pemasyarakatan (Divisi Pas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah dalam rangka monitoring situasi Kamtib pasca libu Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kamis (4/1).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Subbidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, Idris Pirade Paserang, bersama staf. disambut langsung oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan (Yantah) Rutan Palu, Herdi.

Pada Kesempatan itu tim Divpas Kanwil Kemenkumham Sulteng meninjau kondisi di dalam rutan pasca libur nataru, mulai dari situasi di area steril sekitar pintu utama, portir, serta blok hunian.

"Sebagai petugas pemasyarakatan keamanan dan ketertiban adalah kunci utama kita, oleh karena itu setiap saat harus sigap dan aman, oleh karena itu monitoring ini kami lakukan apalagi usai libur nataru yang kiranya perlu dilakukan pengecekan," terang Idris.

Sementara itu, menanggapi penyampaian Kasubbid, Herdi pun menegaskan bahwa seluruh jajaran rutan palu telah sigap melaksankan tugas pasca libur dan memastikan sitasi kamtib aman terkendali

"Kami pastikan kami semua jajaran di rutan palu kompak langsung melaksanakan tugas usai libur nataru dan tidak ada yang menambah liburnya, sehingga kami pastikan kondisi kamtib di dalam kondusif dan aman," pungkasnya.

- Rutan Palu

0 Komentar