Search

Griya Abhipraya Paguntaka Gandeng Lantamal Tarakan Beri Bekal Wawasan Kebangsaan kepada Klien Pemasyarakatan

NewsIndonesia - Guna meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme Klien Pemasyarakatan, Bapas Kelas II Tarakan menyelenggarakan bimbingan kelompok dengan tema Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Bekerja sama dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan, kegiatan ini terlaksana pada hari Jumat (26/01/2023). Bimbingan kelompok ini merupakan agenda rutin Bapas Tarakan yang telah menjadi program utama Griya Abhipraya Paguntaka. 

Membuka bimbingan kelompok, Eko Subagyo selaku Ketua Griya Abhipraya "Paguntaka" mengatakan bahwa Bapas Tarakan ingin Klien memiliki semangat juang yang tinggi baik untuk dirinya sendiri, masyarakat, nusa, maupun bangsa. “Bimbingan kelompok adalah komitmen Bapas dalam memberikan bimbingan untuk meningkatkan kualitas Klien. Buktikan kepada masyarakat bahwa anggapan miring terhadap kalian salah. Kalian harus bisa merubah diri kalian dan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar”, terang Eko.

Mayor Laut Ade Thoshio Fadly selaku pemateri dalam kegiatan ini, mengingatkan bahwa wawasan kebangsaan dan bela negara wajib dimiliki oleh semuruh warga negara Indonesia. "Bela negara adalah tanggung jawab bersama, termasuk anda. Implementasi bela negara banyak macamnya, yang relevan dengan bapak ibu sekalian adalah menunjukkan perubahan perilaku yang positif dan memotivasi rekan lain untuk mengikuti jejak yang sama," jelasnya.

- Bapas Tarakan