Search

Implementasikan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, Petugas Pengamanan Rutan Palu lakukan Trolling Rutin

NewsIndonesia – Deteksi dini merupakan salah satu unsur penting dari Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, hal ini diimplementasikan oleh seluruh petugas pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu dengan melakukan kontrol keliling (trolling) secara rutin.

Pada kesempatan ini, petugas pengamanan, Gamal melakukan trolling langsung pada area steril, area bimbingan kegiatan kerja, blok hunian warga binaan dan kegiatan pembinaan kerohanian, Jumat (12/3).

"Secara rutin kami melakukan kegiatan troling untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Hal ini dilakukan guna memastikan kegiatan warga binaan tidak menyimpang dari aturan tata tertib yang berlaku," jelas Gamal.

Senada dengan hal tersebut, Plt. Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Herdi, terus mengimbau jajarannya untuk selalu melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Haruslah bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, tingkatkan komunikasi aktif untuk menjalin keakraban dengan warga binaan yang ada," ujar Herdi.

 “Tetap waspada jangan-jangan, lakukan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku dan tetap humanis demi menciptakan Rutan Palu selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Herdi.

- Rutan Palu

0 Komentar