Search

Komitmen Netralitas Pegawai, Lapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Pengukuhan Satgas Netralitas ASN

NewsIndonesia - Kalapas Narkotika Nusakambangan (Rindra Wardhana) beserta Pejabat Struktural dan Staf mengikuti Pengukuhan Satgas Netralitas ASN dan PPNPN dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah secara Virtual, bertempat di Ruang Nawasena Lapas Narkotika (29/01/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan secara terpusat dari Aula Kresna Basudewa, turut diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, perwakilan Pejabat Administrasi, dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Jawa Tengah beserta jajaran.

Pengukuhan dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng (Tejo Harwanto). Ditandai dengan kata-kata pengukuhan dan penyematan hand badge oleh Kakanwil Kemenkumham Jateng dan diikuti oleh masing-masing UPT Pemasyarakatan se-Jawa Tengah.

Kakanwil mengatakan, pengukuhan ini merupakan langkah konkret Kemenkumham Jateng untuk menjaga kondusifitas dan netralitas menyambut tahun politik. Dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan dibutuhkan ASN yang netral terhadap segala bentuk kegiatan politik, tidak terintervensi, tidak memihak dengan kubu politik manapun, serta bebas dari segala jenis tuntutan politik.

"Nantinya, Satgas ini akan bertugas untuk memastikan seluruh pegawai sudah mendapatkan sosialisasi netralitas ASN dan PPNPN, memastikan seluruh pegawai di lingkungan Kemenkumham Jateng telah menandatangani Ikrar Netralitas ASN dan PPNPN, melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan pembinaan netralitas pegawai serta melakukan langkah-langkah pembinaan lain yang diperlukan sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan," tutup Kakanwil.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar